Beberapa Alternatif Cara Membuka Pintu Mobil Yang Terkunci

Seringkali tanpa disengaja mobil yang kita kendarai baik dalam kondisi nyala mesinnya ataupun dalam kondisi mesin mati terkunci tidak sengaja. Hal ini bisa terjadi misalnya kita sedang keluar dari mobil tanpa sengaja pintu tertutup dan akhirnya terkunci tanpa sengaja sedangkan kondisi mesin masih hidup, atau pada saat kita memanaskan mobil dan tanpa sengaja menutup pintu sehingga pintu terkunci secara otomatis atau mungkin kita terlupa menutup manual dalam posisi lock tapi kunci mobil masih ada didalamnya.

Pintu mobil yang terkunci tidak memandang produk mobil lama ataupun baru bahkan untuk keluaran mobil yang terbaru cenderung lebih sensitif getaran, misalnya saja ketika kita menutup pintu mobil terlalu keras maka pintu mobil secara otomatis akan terkunci atau bisa saja dengan jeda waktu tertentu tanpa ada aktivitas di dalam mobil maka kunci mobil dapat otomatis terkunci.

Beberapa alternatif langkah pencegahan agar pintu mobil tidak terkunci diantaranya pada saat kita memanaskan mesin mobil upayakan posisi jendela pintu terbuka sehingga apabila terkunci otomatis akan sangat mudah untuk membuka handle pintunya atau selalu memastikan bawa kunci tidak tertinggal di dalam mobil atau posisi pintu mobil selalu terbuka. Beberapa langkah pencegahan di atas tentunya tidak akan efektif ketika mobil sudah terkunci dan kondisi pintu atau jendelanya tertutup rapat.

Berikut adalah beberapa alternatif untuk membuka pintu mobil tanpa merusak kaca maupun pintu mobilnya:

  1. Lishi

Lishi adalah alat yang digunakan untuk membuka pintu mobil dengan membaca kode atau pin yang ada di dalam lubang kunci mobil tersebut. Lishi dimasukkan kedalam lubang kunci di daun pintu dan setelahnya pin yang ada di dalam lubang kunci tersebut di pick satu per satu. Lishi di design sama persis fungsinya dengan kunci manual sehingga tipe lishi tertentu hanya bisa digunakan untuk jenis mobil tertentu pula.

Lishi alat buka pintu mobil terkunci

2. Baloon

Dalam beberapa kondisi misalnya pada saat mesin mobil nyala dan terkunsi lishi pun tidak dapat berfungsi, hal ini disebabkan kecanggihan teknologi yang tertanam dalam mobil saat ini tidak memungkinkan. Teknik penggunaan balon dan kawat adalah pertama-tama balon disisipkan antara pintu dan sedikit dipompa sehingga menimbulkan sedikit ruang antara pintu dan daun pintu, selanjutnya kawat kecil dimasukkan sebagai alat untuk menarik atau mendorong handle pintu, dan akhirnya handle pintu pun terbuka. Teknik ini cukup cepat dan hanya butuh sekitar 10 menit untuk membuka pintu mobil terkunci tanpa meninggalkan kerusakan pada pintu mobil sedikitpun.

Balon Pembuka Pintu Mobil Terkunci

3. Tali Rafia

Cara membuka pintu mobil menggunakan rafia sangat relevan dan cukup diketahui banyak orang untuk produk-produk mobil terdahulu,  namun faktanya ketika kendaraan sahabat begitu mudah dibuka hanya menggunakan rafia tentunya akan menurunkan tingkat keamanan dari kendaraan itu sendiri dan itu pula disadari oleh para pengembang mobil-mobil terkini sehingga penggunaan tali rafia saat ini untuk mobil keluaran terbaru kurang efektif.

4. Penggaris

Untuk produk mobil tahun 90-an masih bisa menggunakan penggaris untuk membukanya, caranya dengan memasukkan penggaris tipis pada sela-sela pintu jendela dan kacanya lalu menekan tombol disamping luar bagian lock unlock pintu sehingga handle bagian pintu akan terbuka secara otomatis. Metode ini  dapat digunakan untuk beberapa produk mobil keluaran lama dan kebanyakan produk mobil saat ini sudah tidak efektif menggunakan cara tersebut bahkan beberapa customer setelah mencoba menggunakan cara tersebut dan tidak berhasil akhirnya memanggil tukang kunci untuk mengatasi masalah pintu mobil terkuncinya.

Kesimpulan kami, dari sekian banyak alternatif cara membuka pintu mobil yang terkunci, kami hanya menggunakan 2 metode dan menurut kami itu yang paling bisa digunakan untuk semua jenis mobil baik keluaran lama maupun mobil-mobil keluaran terbaru yaitu menggunakan lishi dan balon.

Terima Kasih Sahabat !!!

Telepon dan WA 0812-1024-6125